AmbaLat dan maLing.....???

Merinding sekujur tubuhku membaca sebuah pengakuan seorang nelayan di salah satu website Koran. ‘ih, nyebelin banget sih nih Malaysia. Seenaknya ngusir nelayan Indonesia di perairan milik INDONESIA. Apa sih maunya ? ngajak berantem kayaknya ?’.
Di situ ditulis, selain mengusir para nelayan yang sedang mencari ikan, pihak Malaysia juga sempat menonjok salah satu nelayan dan menyita hasil tangkapan ikan beserta 1 slop rokok. ‘Dasar gak tau diri ! udah ngusir seenaknya, pake acara sita-sita-an lagi. Ini namanya udah menginjak-nginjak harkat dan martabat bangsa Indonesia sebagai bangsa yang memiliki kedaulatan. Gak sopan !’. (huft… sabar… sabar….)!
Kasus ini memang udah sangat berlumut (saking lamanya). Dengan adanya berita ini, menurtku Malaysia seperti meremehkan derajat Indonesia. Malaysia seolah lupa akan dirinya berasal. Jika kita cek dan ricek kembali, dulunya guru-guru Indonesia di ekspor ke negri jiran itu untuk mendidik rakyat Malaysia. Bukan hanya mencerdaskan, tapi juga mencerdaskan yang memiliki akhlak yang mulia. Harapan untuk dapat hidup bertetangga dengan damai pun sirna. Bukan hanya karena kasus ambalat ini saja yang menimbulkan perdebatan. Tapi juga warisan-warisan leluhur juga ikut di ambil dan diakui sebagai milik bangsa yang memiliki menara petronas ini. Seperti ; Lagu daerah, corak batik, masakan, dan masih banyak lagi.
Sekali lagi, untuk masalah ini, kita harus bertanya kepada pemerintah. Kenapa bangsa Indonesia seperti mudah untuk di olok-olok. Di ombang- ambing kan eksistensinya di mata dunia. Berkali-kali dan bukan hanya sekali, tetangga kita yang satu itu merebut sesuatu yang menjadi milik Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Untuk masalah blok Ambalat yang alot dan berlarut-larut ini, pemerintah harus bersikap tegas. Banyak dari rakyat Indonesia yang sudah siap untuk berkorban jiwa dan raga membela Negara jika jalur diplomasi tidak ditemukan kesepakatan. Pemerintah harus melihat situasi ini. Jangan mau bangsa yang kaya ini lama-kelamaan akan miskin karena sedikit demi sedikit digerus harkat dan martabatnya oleh bangsa lain. Hidup NKRI !!!
sadarlah kau wahai Malingsi_A_pa...???!!!)
(ungkapan kekesalan, keprihatinan dan semangat hati)
Peace… salam damai !!!!
cHayyo….!!!! n_n

No Response to "AmbaLat dan maLing.....???"