Kisah di Medan

First time,
Hai fren, kali ini aku mw bagi2 kisah ttg pengalaman pertama di Medan
Fuihh,,, akhirnya aq sampe juga di medan , awalnya ragu juga mw ke nih kota. Tapi akhirnya kaki ini menginjak tanah medan juga,,, whehehe…
Dibalik kesangarannya, medan memiliki pesona alam yang menakjubkan. Mulai dari perbukitan, kebun bunga, pemandian air panas, air terjun, dan spot-spot menggugah lain yg sepertinya sayang untuk dilewatkan.
Nih dia beberapa tempat yang sudah aq jelajahi (caillah) :
  • Pemandian alam si Biru-biru
Pemandian alam sibiru-biru ini terletak 45 km dari kota Medan. Memiliki 2jalan yang bisa diakses (yang aku tau :p). jalan besar dan jalan alternatif. Waktu itu aku berangkat bersama 3 orang temanku, jd total ada 4 orang. Pukul 11 dari rmh sodaranya temenku di medan kota menggunakan sepeda motor. Kami memutuskan untuk melewati jalan alternative. Memasuki Namorambe yang adem nya udah berasa. Beda banget kayak kota tempat tinggalku, Batam. Sambil tersenyum-senyum aku menikmati perjalan yang melewati areal persawahan dan perkebunan. Maklum, jarang liat yang begianian. Hehehe. Perjalanan memakan waktu sekitar 1 jam-an. Fuih, cukup melelahkan.
Brrr... adem

Si Biru-biru

  • Puncak Gundaling, berastagi
Setelah dari pemandian alam si Biru-biru, kami melanjutkan perjalanan ke puncak gundaling, Berastagi. Siapa sih yang gak tau Berastagi di Medan ini? Kota yang terkenal bahkan tidak hanya di Indonesia tapi beberapa Negara lainnya ini memang memiliki pesonanya sendiri. Sebelum nyampe di Berastagi, kami melewati Bandar Baru. Di Bandar baru tersebut ada kawasan Green Hill Park Sibolagit  yang denger-denger merupakan Park berskala Internasional. Okeh kita lewatkan yang satu ini, karena aku Cuma lewat depannya doank,, hehehe…
walopun cuma lewat didepan, dokumentasi itu perlu ! hehehe

Di Bandar Baru kami melewati daerah perbukitan yang penuh kabut dan sejuk. Sekali lagi aku tersenyum disini. Benar2 udara yang segar beda banget sama Batam yang udaranya panas karena banyaknya industry yang bertengger dan mengeluarkan banyak polusi udara.
sejuk banget, bukit yang diselimuti kabut tipis
Setelah melewati perbukitan, kami mulai memasuki daerah berastagi, tapi bukan di pusatnya. Sekali lagi aku terkagum-kagum. Beberapa perbukitan saling berjejer dan silang menyilang dihadapan, dikedua sisi jalan tumbuh bunga-bunga segar yang ditata rapi pemiliknya, belum lagi kebun-kebunya, serasa ingin dijamah saja. Huaa… mulailah aku bernorak-norak gembira. Biasanya hanya menikmati pemandangan pantai yang sekarang sudah cukup tercemar, digantikan dengan pemandangan pegunungan yang penuh dengan tanaman-tanaman dan udara yang sangat segar.
Sampai di Berastagi. Kami melewati pajak buah (pasar buah). Disini dijual bermacam-macam buah, dari yang imut-imut ampe yang gabak-gabak (besar). Menuju puncak gundaling berjejer kuda-kuda sehat nan gagah. Duhhh,, ganteng banget dah tu kuda, pengen tak peluk rasanya. Hehehe…
Sesampainya di puncak, udara dingin langsung menyapa. Walaupun waktu menunjukkan pukul 1 siang lewat sedikit, dan matahari lagi terang-terangnya, tapi udata tetepa sejuk. Menggigil. Beneran deh.
Mulailah kami bernarsis narsis ria yang di dokumentasikan melalui kamera hape yang tak seberapa. Maklum, gak bawa camdig, daripada gag sama sekali. Hehehe….


Narsis... diatas Puncak Gundaling

  •  Pemandian alam Sembahe
Setelah dari puncak Gundaling, kami menuju pemandian alam Sembahe. Sebenarnya, letaknya lebih dahulu daripada Puncak Gundaling, tapi kami memutuskan untuk singgah pas pulang saja. Sebenarnya Sembahe ini terletak di atas aliran pemandian alam siBiru-biru. Tetapi di Sembahe ini lebih bersih dan lebih terawatt. Di sepanjang aliran didirikan gubuk-gubuk atau tempat peristirahatanuntuk menikmati suasana sungai.
gag mandi tapi cukup foto2 saja sudah cukup memuaskan
Disini kami tidak berlama-lama karena hari sudah sore. Cukuplah untuk sekedar mengabadikan momen sejenak. Whehehe….

hmm... ya sudahlah, berhubung perjalanan sudah habis, postingan kali ini dicukupkan sampai segini aja dulu.
ntar dilanjutkan lagi, karna masih banyak banget tempat2 keren di Medan ini >,<. tunggu aja yahhh....
bye2... ^^

No Response to "Kisah di Medan"